Halaman

Jumat, 11 November 2011

Lagu Galau-Kasmaran

Kalo lo tanya mbah gugel, tentang lagu apa yang pas buat keadaan yang galau, lo bakal nemuin banyak hasil pencarian. Pas buka halaman pertama, udah tersaji berbagai blog/situs yang menyediakan berbagai jenis pilihan lagu untuk lo dengar. Rata-rata c bertemakan patah hati, walo kenyataannya gak semua galau itu artinya patah hati. Yaaa, sebelas-dua belas deh. Karena emang galau kan artinya bisa undecided (bingung) atau hubbub (keriuhan).


Terkait judul lagu yang mau gw pamerin disini, kegalauan yang dimaksut adalah kegalauan yang hubbub. Galau yang mirip2 ama patah hati, cuma beda ajah. Karena, galau yang gw maksut artinya lo gak ditolak, lo gak dibuang, jugak lo gak dicampakkan. Lo ngerasa galau karena lo gak berani bertindak. Lo lagi kasmaran, tapi lo gak bisa berbuat apa2. Banyak alasannya, bisa jadi karena lo sukak ama seseorang yang gak boleh lo sayang, atau lo ngerasa sayang banget ama seseorang yang bahkan gak ngenalin lo sama sekali , atau lo lagi nungu sinyal yang gak pernah datang dari orang yang lo incar. Dan pastinya, inih bukan tipe lagu "Aku bukan untukmu", "Bukan diriku" atau "Kekasih tak dianggap", karena perasaan itu cuma lo yang tau. Lo bukan siapa2 dan emang cuma punya harapan yang kosong buat jadi siapa2 ituh.

Parameternya apa nih buat kondisi galau yang gw maksut? Berikut adalah 3 tahapan kondisi yang sering dialami:
  • Elo ngerasa, kalo udah waktunya untuk menuliskan kata "I MISS U" besar2 di sebuah batu, buat lo lempar ke seseorang biar dia tahu rasanya sakit yang  lo derita karena ngerinduin dia,
  • terus Lo mulai berdoa: "Ya Tuhan, jika dia meminta jodoh kepadaMu, maka aku rela menjadi jodoh baginya." 
  • dan akhirnya Lo mulai bikin status "Bahagia melihatmu bahagia" walopun sebenernya di dalam ati lo nangis berat, ngerasa ancur dan tersiksa dan gak ada yang bisa lo lakuin selain menatap kosong dalam kehampaan karena lo tau, lo ngerasa sayang ama orang yang salah.

Nah, buat yang ngerasa sama kondisi2 tersebut, gw punya beberapa daftarlagu pilihan. Lagu inih sering gw dengerin akhir2 inih, dengan kondisi kegalauan tersebut tentunya  Beberapa lagu dari daftar inih, pastinya cukup jadul, coz lagu yang gw pilih itu, lagu yang familiar di telinga gw jaman SMP/SMA dan mungkin ada liriknya agak gak nyambung ama kondisi galau yang gw ceritain. Tapiiii, ya gitu deh. Gw ngerasa pas ajah buat kegalauan gw, walo gak pas dalam arti tekstual.

Buat lo yang gak ngerasa galau, boleh jugak nih dengerin lagu pilihan gw, kali ajah bisa jadi pembaharuan buat telinga lo.

 

Sooo, inilah beberapa daftar lagu pilihan gw buat lo para galauers:

1.  Gemintang by Andien
Hatiku mengucap kata merindukanmu
Laksana nyata manis nuansa
Dan jika gemintang tiada lagi melagu
Kisahku yang mencinta dirimu
Kan slalu abadi
Komen gw:
Lagu yang mengungkapkan perasaan kangen lo yang sedalem-dalemnya. Entah itu berbalas atau enggak, pastinya buat yang lagi kangen banget ama someone-nya, nih lagu cukup berasa kalo lo nyanyiin langsung di depan c someone.

2. Terlalu lama by Vierra
Hari ini ku akan menyatakan cinta, nyatakan cinta
Aku tak mau menunggu terlalu lama, terlalu lama
Komen gw:
Lagu penyemangat buat yang galau dan ingin memastikan keadaan. Ingat! Lakukanlah para galauers. Selama elo gak ngerasa ada yang salah dengan perasaan lo, langsung pastikan kondisinya, dan lo bakal dibuat tahu dengan melakukan! Nih lagu pas banget buat seorang cewek yang lagi ngirim sinyal dan nunggu sinyal balik dari gebetannya, atau dari cowok pasif (kalo gw gak boleh kata pengecut disini) yang lagi nunggu sinyal yang lebih kuat dari kecengannya.

3. Segala Rasa Cinta by Fryda Lucyana
Indah cinta bila buai kasih mengalun nada
Putih suci abadi mewangi
Hancur jiwa ini bila kasih tak menyentuh
Cintamu rasamu
Komen gw:
Lagu buat yang lagi kasmaran dan ngerasa ancur banget kalo ditinggalin yang disayanginya. Sayangnya, Guyzz... dengan ngerasain gini, sebenarnya lo tuh udah nyatain kerapuhan lo dan itu artinya lo udah ancur banget! Kegalauan ituh bikin lo terkikis sedikit demi sedikit. Tapi tenaaaang, kalo lo udah bener2 abis, paling gak lo punya temen senasip! Gw dunk pastinya... Hehehehe Weitts, tapi inih bukan waktunya cari temen, guyz. Inih adalah waktu buat lo tanyain langsung komitmen masing2, dan bertahan hidup!

4. Beat of My Heart by Hillary Duff
The feeling is strange.
It's coming right back.
Right back in my range.
Not worried about anything else,
I'm waking up
Komen gw:
Bener banget! Nih lagu buat yang kasmaran! Tapi ingat, lo harus bangun! Bangun dari perasaan deg-deg an ituh. Gak selamanya idup itu indah! Ketika ada pertemuan, maka ada perpisahan! Tapi paling gak inih cukup bagus buat lo di 1 sisi. Kalo lo masih ngerasain jantung lo berdegup kencang, artinya lo masih idup, kan?! Lo cuma butuh bangun ajah.

5. Dinda di mana by Katon Bagaskara
Dinda, dimanakah kau berada ?
rindu aku ingin jumpa
meski lewat nada
Kau dengarkan segenap rasa tertumpah
mengalun dalam gitaku
ngelangutkan jiwa
Komen gw:
Walo gw gak tau arti kata "ngelangutkan", tapi seenggaknya gw tau, inih lagu buat elo yang lagi nyari si Dinda. Entah itu ade' lo yang namanya Dinda, atau kakak lo atau Nyokap lo, atau bahkan ini adalah kecengan jugak Om lo yang namanya Dinda. Tapi yang pasti, inih lagu romantis buat si Dinda yang selalu dicari-cari. Gak tau jugak salah apa c Dinda ampe dicariin gituh. Hmmm.. Oh iyah, salah karena udah ngerebut hati lo tanpa ijin mungkin? #plaaakkk! tepok jidat

6. Semusim by Marcell
Tak mudah bagiku melupakanmu
Semusim tlah kulalui
Tlah kulewati tanpa dirimu
Tetapi bayang wajahmu
Masih tersimpan di hati
Komen gw: -

8. Kumenunggu by Rossa
Haruskah ku bilang cinta
Hati senang namun bimbang
Ada cemburu juga rindu
Ku tetap menunggu
Komen Gw:
Lagu patah hati dengan nada riang gembira. Begitulah cara Tante Rossa [menurut gw] membawakan lagu inih. Kayaknya jadi yang paling setia, gara2 mau gituh ajah nunggu gak berbuat apa2. Kayak Cinderella yang menunggu pangeran mencari pemilik sepatu yang tertinggal di tangga kerajaan! Guyz, gak jamannya lagi ginih! Kalo dosen gw bilang, kita digerakkan oleh proses! Tapi kalo lo keukeuh bahwa menunggu juga suatu proses walaupun pasif, yaaaa gw jugak gak tau mau bilang apalagi c.

9. Konomama Zutto by Aoyama Thelma
Suki ni nareba naru hodo nee?!
Setsunaku naru yo doushite?
Doushite kidzuite kurenai no
Komen gw:
Tau maksut lagu inih? Kira2 artinya gini: "Tahukah kamu, semakin lama aku semakin mencintaimu...Semakin pedih yang kurasakan...Tahukah mengapa? Karena Kamu tidak memperhatikannya..." Jelas kan? Artinya lo ituh gak dipeduliin. Tapi sayangnya, lo udah ngerasa sayang banget buat dia dan jelas buat elo kalo dia ituh adalah orang yang bikin aer mata lo netes bahagia sekaligus bikin lo mengharu biru. Pedih emang! Nahh, jadinya, daripada lo galau terus, mending udahan ajah ngegalaunya.

Begitulah 9 judul lagu kegalauan berikut komentar2 geje dari gw yang mau kita keluar dari kehidupan galau ini. Susah c, gw ajah lum keluar2. Masih tetap bertahan di mari  Tapi paling gak, gw bertekad untuk keluar dari kegalauan yang gw ciptakan inih. 

Toh emang gak ada yang abadi kan, termasuk rasa galau inih. Lagipula, segala sesuatu yang tak terawat memang mudah rusak, kan?! Salah gw ngerawat rasa galau inih sepenuh hati gw dengan alibi rasa sayang! tepok jidat

Nahh, buat yang udah dengerin lagunya dan berhasil keluar dari kegalauan duniawi, bantuin gw keluar dunk! Payah banget nih Layaknya lagu semusim dari marcell tuh, gw beneran gak bisa ngelupain dan galau gara2 .................. tepok jidat lagi ampe jidat gw jadi merah banget

Sumber Gambar:
http://selvianisarini.blogspot.com/2011/04/when-all-is-differentare-you-still-same.html
http://anantavania.blogspot.com/2010_07_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar